BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 29 Juni 2009

GOOD SAYS

ψ if one day you feel like crying, you can call me. can't promise that i will make you laugh, but i can cry with you.

clip_image001clip_image002clip_image003clip_image004clip_image005

ψ Cinta tak mengenal harta, cinta yang tulus tidak karena tertarik kepada apa yang tampak dari luar, tetapi yang muncul dari hati…

clip_image006

ψ Sukses adalah begaimana kita dapat menyadari dan mensyukuri karunia serta anugrah dari Tuhan, sehingga kita dapat mengembangkan kemampuan dan talenta untuk berhasil dalam hidup, walaupun tanpa terkenal dan diketahui banyak orang.(oPRAH)

clip_image008

ψ Cintailah dirimu sendiri jika kau ingin dicintai orang lain (bersyukur), dengan begitu kita secara tidak langsung mengajari orang lain untuk mencintai diri saya.(Oprah, the secret)

clip_image010

ψ SETIAP DETIK YANG BERHARGA, AKU BUKAN SIAPA-SIAPA TETAPI AKU INGIN MEMPERSEMBAHKAN YANG TERBAIK

DALAM HIDUP INI.

clip_image012clip_image014clip_image016clip_image018

clip_image020

ψ Kualitas manajer dapat terlihat dari penggunaan waktu. Manajer lemah pulang larut malam, manajer hebat pulang sore hari karena lebih mampu mendelegasikan tugas-tugas.

clip_image022

ψ Rasulullah SAW sering mengingatkan kita

TIDAK terlalu panjang angan-angan, cinta dunia dan takut mati.

Betapa setan akan menyusupkan ke dalam pikiran manusia untuk selalu bermimpi dan cita-cita yang muluk tanpa pernah diimbangi dengan kerja keras.

clip_image024

ψ Kamu lihat gunung-gunung, kamu sangka ia tetap berada di tempatnya, padahal Ia berjalan-jalan sebagaimana berjalannya awan. Begitulah perbuatan Allah, yang membuat kokoh tiap-tiap sesuatu. Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan (An Naml : 88)

ψ " Segala sesuatu hendaknya dibuat sesederhana mungkin,

tapi jangan lebih sesederhana dari yang seharusnya."

clip_image025

(Albert Einstein)

ψ " Kehormatan adalah diriku, hilang kehormatan hilanglah diriku."

(William Shakespeare)

clip_image026

ψ " Anda dilahirkan untuk sukses. Banyak orang beranggapan bahwa kesuksesan itu sangat sulit diraih. Bahkan sebagian orang menjadi malas dan kurang percaya diri dalam memperjuangkan kesuksesan. Kesuksesan itu mudah diraih. Kesuksesan itu dapat dinikmati. Kesuksesan membutuhkan pengorbanan dan disiplin diri yang tinggi, tidak ada yang dapat menggantikannya selain kerja keras, dengan siapa Anda bergaul dan buku apa yang dibaca. Ada langkah-langkahnya, Anda hanya perlu mencoba meraihnya. Satu diantaranya, dengan belajar, berjuang, komitment kerja keras dan terus meningkatkan kemampuan diri dan jati diri." (Motivation Club)

ψ " Dream (impian), adalah suatu keinginan yang menjadi tujuan (sasaran) cita-cita yang kuat dan bernilai, yang secara termotivasi akan kita raih/capai." (Motivation Club)

clip_image028

ψ " Kasihan bangsa yang mengenakan pakaian yang tidak ditenunnya, memakan roti dari gandum yang tidak ia panen dan meminum susu yang ia tidak memerasnya. Kasihan bangsa yang menjadikan orang dungu sebagai pahlawan, dan menganggap penindasan penjajah sebagai hadiah.” (Khalil Gibran)

clip_image030

ψ Pada hakekatnya, banyak anak (yang sebenarnya pintar) dirubah oleh sekolah menjadi anak seragam, penurut, dan kehilangan kreativitas (karena bila siswa memberikan jawaban yang benar sekalipun, kalau tidak sesuai dengan ajaran guru, tetap akan disalahkan)

clip_image032

ψ secara sederhana, berhenti belajar dapatlah dianalogikan seperti mogok makan; dan kita tahu akibat dari mogok makan selama sekian lama adalah kematian.

clip_image034

ψ pentingnya menabung dengan benar dan harus dimulai dari sekarang, meminimalkan risiko, mengontrol keinginan membeli (butuh vs ingin), dll.

clip_image036
ket:
kiri: 80 orang dengan mobilnya
tengah: 80 orang dengan sepedanya
kanan: 80 orang dengan memakai 1 bis
BANDINGKAN AREA JALAN YANG TERPAKAI!
LET'S BIKE TO CAMPUS!!

ψ Hukum punya kuasa. Bahkan hingga mencabut nyawa!!!

Mengapa peradaban modern tak juga mampu mengubah paham bahwa nyawa manusia hanya boleh dicabut SANG KUASA?

clip_image038

ψ Sebuah kata "tidak" yang diungkapkan sbg pendirian seseorang jauh lebih baik dan lebih agung daripada sebuah kata "ya"

yang diungkapkan sekedar untuk menyenangkan hati,

atau lebih buruk lagi, untuk menghindari masalah.

-Mahatma Ghandi

ψ Tes IQ adalah suatu penemuan yang telah menghancurkan hidup jutaan orang di dunia karena telah memberi label kemampuan (dan potensi sukses) seseorang, padahal tes IQ hanya mengukur dua macam kecerdasan (logika/matematika dan bahasa/linguistik) saja . Ujian dibuat menjadi tolok ukur untuk memberikan label kepada anak (pintar vs bodoh). Hal ini berpotensi menjadikan siswa memiliki citra diri yang negatif. IQ yang tinggi, masuk sekolah terkemuka, lulus dengan nilai IP (Index Prestasi) tinggi, dll tidaklah menjadi faktor utama dalam kesuksesan seseorang; justru kejujuran, disiplin, dsb-lah yang menjadi faktor utama!!

ψ BERORGANISASI AKTUALISASIKAN MINAT DAN BAKAT POSITIF

By Budi Setyawan (ketua BEM UNDIP 2006-2007)

Hidup adalah memberikan yang terbaik bagi umat manusia dan alam.

Lembaga mahasiswa sebagai sebuah ajang aktualisasi mahasiswa dalam menyalurkan minat, bakat, dan hobinya secara positif. Di sini merupakan sarana mahasiswa dalam melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. SOFTSKILL bisa mahasiswa dapatkan dengan bergabung dalam organisasi. Karenanya nanti di sini kita akan mendapatkan banyak materi dan pembelajaran langsung yang tidak kita dapatkan di bangku kuliah. Manajemen Kepemimpinan, Team Work, Public Speaking and communication, Manajemen diri dan segudang keahlian lainnya yang pastinya dapat secara efektif dan Cuma-Cuma.

Our Deepest Fear
Our deepest fear is not that we are inadequate
Our deepest fear is that we are powerful beyond measure
It is our light, not our darkness, that most
Frighten us.
We ask ourselves, who am I to be brilliant,
Gorgeous, talented, and fabulous?
Actually, who are you NOT to be?
You are a child of God.
Your playing small doesn't serve the world.
There's nothing enlightened about shrinking
So that other people won't feel insecure
Around you.
We were born to make manifest the glory... that is within us
It's not just in some of us; it's in everyone.
And as we let our own light shine, we
Unconsciously give other people permission
To do the same.
As we are liberated from our own fear, our
Presence automatically liberates other.
-Nelson Mandela-

"Seseorang dengan TUJUAN yang jelas pasti berhasil membuat kemajuan bahkan di jalan yang terberat sekalipun. Sebaliknya, seseorang tanpa tujuan yang jelas tidak akan bisa membuat kemajuan bahkan di jalan yang termudah." (THOMAS CARLYLE)

dikatakan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya:
"Barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemarin, merugilah dia. Jika hari ini lebih buruk dari kemarin, dia celaka.Dan beruntunglah bila hari ini lebih baik dari kemarin."
(HR Bukhari)

Pekerjaan Anda adalah lebih menjadi seorang ahli perubahan daripada seorang korban perubahan.
Brian Tracy

Kita harus menjadi ahli perubahan bukan korban perubahan, maksudnya kita harus bisa hidup dengan perubahan-perubahan yang ada di sekeliling kita. Jika tidak, kita akan tergilas oleh jaman, kita tidak akan bisa menyesuaikan diri dengan jaman.

clip_image040

“ Rencana adalah jembatan kamu menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti kamu tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan.”

BELIEVE and ACHIEVE

1. Untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dalam hidup ini, terlebih dahulu Anda harus percaya pada diri Anda.

2. Semua orang sukses mengharapkan yang terbaik. Jika Anda mengharapkan hasil yang positif, Anda akan menciptakan persaingan di sekeliling Anda yang akan menghasilkan kemenangan bagi Anda.

3. Ambillah tanggung jawab dalam hidup Anda dan Anda akan melihat jalan terang menuju kesuksesan.

4. Anda tidak akan meraih sesuatu yang penting dalam hidup Anda jika tidak mempersiapkan diri menghadapi resiko.

5. Kegagalan adalah hadiah : kegagalan mempersiapkan Anda untuk menghadapi apa yang akan terjadi di masa mendatang. Kegagalan mengajarkan dan memperkuat Anda menghadapi masa depan.

6. Kepercayaan yang ditanamkan oleh orang tua atauorang lain kepada Anda tidak selalu baik bagi Anda. Dengarkan oleh Anda dan Anda akan tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Andakaikan semua orang sudah mengerti perbedaan antara cara dan tujuan dalam praktek, tentulah Thomas Alva Edison tidak sampai berpetuah: "Jangan hanya menenggelamkan diri pada kesibukan demi kesibukan tetapi bertanyalah tujuan dari kesibukan yang Anda jalani". Kesibukan kerapkali melupakan kita akan tujuan dari kesibukan itu dan karena itulah maka perlu diingatkan.

***Terimakasih***

0 komentar: